background img

PNS BOLEH MUDIK DAN CUTI LEBARAN TAHUN INI

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso menyambangi Pelabuhan Semayang Balikpapan, Jumat (8/4) pagi. Kedatangannya untuk menyambut 450 personel Yonif Raider 613/Raja Alam, setelah 11 bulan bertugas di Papua.

“Pagi ini kami melaksanakan upacara penyambutan. Sebelumnya telah dilakukan tes kesehatan terhadap para personel yang datang, terutama terkait Covid-19. Setelah upacara, para personel naik ke kapal lagi menuju Tarakan, karena home basenya di sana,” kata Teguh kepada wartawan.

Orang nomor satu di Kodam VI/Mulawarman itu memberikan apresiasi kepada para personel Yonif Raider 613/Raja Alam yang telah menjalankan tugas dengan baik selama di Papua. Hingga menorehkan prestasi dan mendapatkan penghargaan.

“Dari jumlah 450 personel, 109 di antaranya mendapatkan penghargaan dari Koops Pinang Sirih dan dua personel dapat sertifikat penghargaan dari Bapak KSAD. Keberhasilan ini tentu saja memberikan rasa bangga yang tinggi, tidak saja bagi Yonif Raider 613/Raja Alam, tetapi juga Kodam VI/Mulawarman dan masyarakat Kalimantan,” ungkapnya.

Setelah kepulangan personel Yonif Raider 613/Raja Alam, Kodam VI/Mulawarman kembali mempersiapkan keberangkatan ratusan personel dari Batalyon 600 Raider untuk bertugas di Papua.

“Brangkat sekitar bulan Juni nanti. Personel saat ini sudah selesai melaksanakan latihan, tinggal pengecekan akhir. Konsepnya mengarah kepada operasi teritorial,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.