background img

PNS BOLEH MUDIK DAN CUTI LEBARAN TAHUN INI

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan akhirnya memberikan izin kepada pegawai negeri sipil atau PNS mengambil cuti pada saat Lebaran tahun 2022 ini.

Kebijakan ini diambil setelah Presiden RI Joko Widodo mengumumkan jadwal cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, mulai 29 April hingga 6 Mei 2022 ini.

“Kita mengikutilah bagaimana peraturan dari Pemerintah Pusat,” kata Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud ketika diwawancarai wartawan usai menghadiri kegiatan pengajian di Kantor Wali Kota Balikpapan, Jumat (8/4).

Ia menyampaikan seiring dengan kebijakan pemerintah pusat yang menetapkan jadwal cuti bersama, maka pihaknya juga memberikan izin kepada pegawai negeri sipil untuk mengajukan cuti pada Lebaran tahun ini. Termasuk memperbolehkan bagi pegawai negeri sipil melakukan mudik Lebaran.

Kebijakan ini berbeda dengan tahun 2020 dan 2021 lalu, yang menegaskan bahwa PNS tidak bisa mengambil cuti bahkan mudik saat Lebaran, karena situasi masih pandemi Covid-19.

“Bapak Presiden juga sudah mengambil kebijakan untuk memperbolehkan mudik. Kalau mengizinkan kita mengizinkan, kalau bisa tidak mengizinkan kita tidak izinkan, kita mengikuti regulasi dari pemerintah pusat,” terangnya.

Ia berharap agar situasi pandemi Covid-19 yang terjadi selama dua tahun belakangan ini dapat terus membaik agar sejumlah kegiatan masyarakat dapat kembali normal.

“Alhamdulillah dengan mudah-mudahan dengan melandainya Covid-19 ini, kegiatan-kegiatan bisa kembali normal seperti kegiatan pengajian, tarawih,” ungkapnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.