background img

PLAZA BALIKPAPAN MAKSIMALKAN KULINER

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Di tengah masa pandemi Covd-19, Plaza Balikpapan menyiapkan sejumlah strategi untuk memaksimalkan kembali kunjungan, salah satunya dengan mengembangkan destinasi tempat makanan atau restoran di areal mall.

General Manager (GM) Mall Plaza Balikpapan Aries Adriyanto mengatakan, pihaknya akan memperbanyak destinasi tempat makanan untuk meningkatkan kembali kunjungan ke mall.

“Tahun depan, kita yang pasti akan menambah tenan lagi ada 4 store yang akan masuk, dan untuk foodcourtnya juga kita sudah full. Destinasi makanan yang akan kita perbanyak,” kata Aries ketika diwawancarai wartawan di kawasan Plaza Balikpapan, Kamis (8/10).

Menurutnya, sejak memasuki fase new normal, tingkat kunjungan ke Plaza Balikpapan berangsur kembali meningkat.

Saat ini jumlah kunjungan di Plaza Balikpapan sudah mencapai 75 persen dari kondisi normal pada saat weekend. Sedangkan pada hari biasanya, tingkat kunjungan sudah mencapai 50 persen.

“Kalau kondisi normal, di weekend bisa mencapai 70 ribu pengunjung. Kalau hari biasa itu bisa 22 ribu pengunjung, tapi sekarang pengujung kita sudah mencapai 75 persen pada weekend dan 50 persen di hari biasa,” urainya.

Pihaknya akan terus menambah destinasi makanan untuk memaksimalkan pengunjung di tengah pembatasan akibat pandemi Covid-19. Hingga saat ini pemerintah belum memberikan izin untuk membuka kembali tempat bermain anak-anak dan bioskop yang merupakan salah satu daya tarik pengunjung.

Dalam memberikan pelayanan kepada pengunjung, Plaza Balikpapan terus mengedepankan penerapan protokol kesehatan untuk memberikan jaminan keamanan kepada pengunjung.

Seperti mewajibkan seluruh pengunjung yang masuk ke Plaza Balikpapan menggunakan masker.

Kemudian setiap pengunjung akan dilakukan pengukuran suhu dengan metode digital, tidak yang di dahi tapi menggunakan sensor.

Pihaknya menempatkan beberapa hand sanitizer di sejumlah lokasi yang bisa digunakan secara otomatis tanpa disentuh.

“Kita menerapkan touch less pada hand sanitizer, termasuk juga sabun yang ada di toilet dan beberapa peralatan lainnya.

Semua kita menerapkan touch less. Termasuk juga di areal parkir. Jadi cukup di dekatkan tangan kita sudah bisa dipergunakan,” terangnya.

Dengan penerapan standar protokol kesehatan tersebut, pihaknya mengkampanyekan kepada seluruh customer bahwa mall adalah lokasi yang aman untuk dikunjungi.

“Kita menyampaikan kepada customer bahwa berkunjung ke mall itu aman untuk berbelanja, nongkrong santai atau makan. Semuanya kita jamin aman karena kita mengikuti protokol kesehatan.

Jadi seluruh pengunjung keluarga atau teman-teman merasa aman berkunjung ke Plaza Balikpapan,” ungkapnya.
Selain itu, untuk lebih meningkatkan jaminan keamanan kepada pengunjung, pihaknya juga memasang lampu UVC di setiap saluran udara. Jadi udara yang masuk dipastikan bersih.

Untuk saat ini, ia menambahkan di tengah pandemi Covid-19, ada tiga destinasi yang menjadi unggulan bagi Plaza Balikpapan yakni By Park yang cukup menjadi destinasi unggulan bagi Plaza Balikpapan.

“Karena konsep mall kita ini kan ada indoor, ada outdoor, jadi masyarakat bisa bersantai di luar,” tuturnya.

Selain itu, juga ada The Eatnic yang merupakan foodcourt yang menyediakan konsep indoor dan outdoor dengan berbagai macam menu makanan yang disajikan, dari Chinese hingga Javanese dengan harga yang tidak mahal, berkisar Rp30 ribu hingga Rp40 ribu per porsi.

Di Plaza Balikpapan kini juga hadir Max Fashion, yang merupakan tenant store yang berasal dari Dubai.
“Max Fashion ini merupakan satu-satunya di Kalimantan, desain update dan harganya pun terjangkau. Tidak kelihatan murahan tapi bagus,” tutupnya.

(MAULANA/ KFPM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *