background img

PKS PAW SUKRI DAN AMIN HIDAYAT

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Syukri Wahid dan Amien Hidayat dari jabatannya sebagai anggota DPRD Kota Balikpapan.
Pelaksanaan PAW tersebut dilakukan berdasarkan hasil keputusan Majelis Penegak Disiplin Partai (MPDP) DPD PKS Kota Balikpapan yang memutuskan memecat Syukri Wahid dan Amin Hidayat sebagai kader.
Atas putusan tersebut, Syukri Wahid dan Amin Hidayat telah mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Samarinda, setelah gugatannya tidak diterima oleh Pengadilan Negeri Balikpapan.
“Kita akan menjalankan upaya untuk melaksanakan proses-proses PAW. Meskipun kita juga menghargai saat ini beliau masih dalam proses banding,” kata Ketua DPD PKS Kota Balikpapan Son Haji ketika diwawancarai wartawan, Kamis (31/8).
Ia menyampaikan bahwa pihaknya menghargai upaya yang dilakukan oleh Sukri Wahid dan Amin Hidayat sebagai warga negara untuk melakukan proses hukum untuk melakukan banding ke Pengadilan Tinggi Samarinda.
Namun proses PAW keduanya akan tetap berjalan, bersamaan dengan proses hukum yang diajukan.
“Untuk proses PAW kita sembari jalan, dengan proses hukum yang ada atas proses banding yang diajukan oleh keduanya,” ucapnya.
Sesuai dengan aturan, menurut Sonhaji,
pihaknya akan mengajukan surat pengajuan PAW ke dewan terlebih dahulu, kemudian berproses untuk ke KPU.
“Ditargetkan bisa dilaksanakan dalam jangka waktu 1- 2 bulan ini sambil melihat prosesnya,” ungkapnya.
(MAULANA /KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.