background img

PKL PANDAN SARI DIDEADLINE 23 JUNI

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan memberikan batas waktu kepala ratusan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Pasar Pandan Sari untuk pindah ke dalam bangunan sebelum 23 Juni 2021.

“Saat ini sudah keluar SK Walikota untuk melakukan penertiban PKL di pasar Pandan Sari termasuk jalur mana saja yang akan diterbitkan. Saya pastikan tanggal 23 Juni nanti seluruh area bersih dari PKL,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Balikpapan Arzaedi Rachman kepada wartawan, Senin (7/6).

Menurutnya, untuk saat ini, pihaknya sudah mengeluarkan teguran kepada sekitar 360 PKL di sekitar Gedung Pasar Pandan Sari agar segera memindahkan lokasi berjualannya ke dalam gedung pasar.

Ia memastikan kondisi gedung Pasar Pandan Sari mencukupi untuk menampung seluruh PKL yang ada. Terdapat 971 lapak di dalam gedung Pasar Pandan Sari, yang dipastikan akan mencukupi untuk menampung 360 lebih PKL yang terdata di Dinas Perdagangan.

“Saat ini kita telah dilaksanakan teguran 1, 2 dan 3 oleh Dinas Perdagangan, nanti akan ditindaklanjuti dengan adanya peringatan 1, 2 dan 3 yang akan ditindaklanjuti dalam 3 hari. Untuk peringatan tersebut akan ditindaklanjuti oleh Satpol PP yang akan berakhir peringatannya pada tanggal 21 Juni, sehingga tanggal 23 Juni kita langsung akan melakukan penertiban di lapangan,” ujarnya.

Ia menuturkan sesuai dengan SK yang telah ditangani oleh Wali Kota, bahwa pelaksanaan penertiban ini berlaku untuk 3 ruas jalan yang berada di sekitar kawasan Gedung Pasar Pandan Sari termasuk PKL yang ada di kawasan parkir.

“Penertiban ini akan dilaksanakan kepada semua PKL yang saat ini berada di luar gedung pasar, pokoknya kami tegaskan tidak ada yang boleh berjualan di luar gedung pasar,” pungkasnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *