background img

PII SIAP BERKONTRIBUSI SUKSESKAN IKN

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Event Rapat Pimpinan Nasional Persatuan Insinyur Indonesia (Rapimnas PII) akan diselenggarakan di provinsi Kaltim, Jumat (20/1).

Rangkaian acara yang akan diselenggarakan hingga 22 Januari 2023 di Balikpapan dan Sepaku IKN tersebut telah dipersiapkan dengan matang.

Ketua Umum PII Danis Hidayat Sumadilag menyampaikan, acara tersebut akan dihadiri secara fisik oleh 3 menteri dan diikuti tak kurang dari 28 booth pameran serta 500 peserta dari seluruh Indonesia.

“Saya berharap Rapimnas PII dapat menghasilkan pemikiran-pemikiran dan inovasi dari kalangan insinyur sekaligus memberikan kontribusi nyata dari para insinyur dari berbagai bidang keahlian kepada pembangunan IKN Nusantara,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN.

Sementara itu Hetifah Sjaifudian selaku Ketua Pelaksana kegiatan Rapimnas menyampaikan bahwa Rapimnas PII akan diikuti sebanyak 500 peserta yang berasal dari Pengurus Pusat PII, Badan Kejuruan (BK), Pengurus Wilayah dan Cabang dari seluruh Indonesia. “Siang tadi, jumlah peserta yang hadir sekitar 500 orang dan terus berdatangan hingga sore ini,” papar Hetifah.

Lebih lanjut, Hetifah juga sampaikan persiapan pameran berbagai booth.

“Salah satu kegiatan dalam rangkaian acara Rapimnas adalah Engineering Exhibition yang diikuti dari berbagai dunia usaha BUMN dan juga Perguruan Tinggi. Saat ini 28 booth sudah terisi dan sedang bersiap display untuk acara esok hari. Harapannya, pameran ini dapat menunjukkan perkembangan berbagai projek terbaru dunia usaha dunia industri dan instansi pendidikan, sehingga dapat membuka ruang diskusi dan kolaborasi lebih lanjut,” tambah Wasekjen Pll tersebut.

Lebih lanjut, Hetifah juga ajak para peserta ikuti kompetisi vlog.

“Nanti juga ada acara Vlog Seru di Engineering Expo Rapimnas PII dengan total hadiah 5 juta. Peserta cukup follow akun ig @pp_pii_official, tidak private akunnya, dan upload vlog kegiatan di venue expo dalam periode 20-22 Januari 2023. Harapannya, semakin banyak masyarakat yang mendapatkan info pbermanfaat dari acara Rapimnas ini,” terang Hetifah.

Terakhir, Hetifah juga sampaikan konfirmasi kehadiran Menteri baik secara fisik maupun virtual.

“Menteri Perhubungan, Kepala Bappenas, dan Menteri PUPR dijadwalkan untuk hadir fisik esok pagi. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan akan mengikuti acara secara daring,” tandas Hetifah.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.