background img

PETUGAS BANDARA DI RAPID TEST

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan Bersama Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) menggelar rapid test untuk petugas bandara,” Jumat (12/6).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.
“Sebagaimana kita ketahui Bandara SAMS Sepinggan sebagai pusat aktivitas keluar masuknya orang. Untuk itu kami melakukan rapid test utamanya petugas yang sering berinteraksi dengan orang banyak di terminal,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Balikpapan Farid Indra Nugraha.

Farid memastikan, petugas di Bandara SAMS Sepinggan selama bertugas telah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, sarung tangan dan kaca mata atau pelindung wajah.

“Namun wajib bagi kami melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai antisipasi untuk seluruh karyawan. Kegiatan ini dilaksanakan bertahap, pihak RSPB menyiapkan sebanyak 100 rapid test,” ungkapnya.

Direktur RSPB, dr. Syamsul Bahri menambahkan, saat ini harus selalu waspada terhadap penularan Covid-19. Apalagi munculnya Orang Tanpa Gejala (OTG). Untuk itu sangat diperlukan pencegahan dini.

“Kami membantu sebanyak 100 Rapid Test untuk petugas di Bandara SAMS Sepinggan, semoga bisa bermanfaat dan saya harap semuanya sehat,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *