background img

PETINGGI NAKES AWALI PENYUNTIKAN MODERNA

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Balikpapan mulai disuntik vaksin dosis ketiga atau booster. Pemberian vaksin buatan Moderna ini diharapkan memberikan rasa aman kepada nakes yang menghadapi risiko paling tinggi penularan Covid-19.

Penyuntikan booster ini dilakukan di Balikpapan Sports and Convention Center (BSCC) Dome, Selasa (17/8) siang. Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-76.

“Waktunya pas, vaksin Moderna untuk nakes juga sudah tiba. Jadi kita ngambil momen ini untuk membangkitkan semangat para nakes agar melayani masyarakat sebaik-baiknya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty.

Untuk penyuntikan, lanjut wanita yang akrab disapa Dio itu, diawali dengan pimpinan masing-masing instansi kesehatan yang ada di Kota Balikpapan.

“Jadi, pimpinannya dulu, dengan harapan seluruh tenaga kesehatan di bawah jajaran mereka bisa mengikuti atau mau untuk divaksin moderna,” ujar Dio.

Keseluruhan nakes yang akan diberikan dosis ketiga di Balikpapan berjumlah sebanyak 7.600 orang. Namun stok dosis yang ada saat ini belum mencakup semuanya.

“Kita di Balikpapan sudah menerima sebanyak 6.020 dosis moderna untuk nakes. Belum cukup untuk semuanya,” ungkap Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan itu.

Kabar baiknya, sebanyak 21.980 dosis vaksin moderna sudah tiba lagi di Provinsi Kaltim. Dan akan didistribusikan ke Balikpapan dalam waktu dekat.

“Besok akan datang lagi, vaksinnya sudah tiba di Provinsi dan kita sedang menunggu sejumlah 21.980. Itu untuk dua kali penyuntikan, jadi kita enggak boleh menghabiskan sekaligus,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *