background img

PERTAMINA TAMBAH PASOKAN SOLAR SUBSIDI KE SPBU KM 13

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan melakukan penyesuaian pasokan bahan bakar solar subsidi. Dengan mengalihkan pasokan ke SPBU 64.76119 Km 13 dari 16 kiloliter menjadi 32 kiloliter.
Hal tersebut diungkapkan oleh Area Manager Communication & CSR Regional Kalimantan, Susanto August Satria. Dikatakan, upaya tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas penyaluran bahan bakar jenis solar subsidi.
“Upaya pemusatan kendaraan besar truk roda enam atau lebih ke SPBU Km 13 terbukti mampu mengurai tingkat antrean kendaraan di perkotaan. Sehingga lalu lintas jalan menjadi lebih kondusif dan masyarakat lebih aman berkendara. Karenanya Pertamina menambah pasokan solar ke SPBU tersebut menjadi 32 Kl per hari,” kata Satria dalam keterangan persnya, Rabu (13/4).
Satria menambahkan, pihaknya secara rutin berkoordinasi dengan instansi terkait sebagai upaya pemberian pelayanan yang optimal bagi masyarakat.
“Secara rutin kami akan melakukan evaluasi dan melaporkan kondisi distribusi di lapangan. Terlebih setelah diberlakukannya kebijakan dari Surat Edaran Wali Kota Balikpapan,” ungkapnya.
Pertamina juga memastikan untuk tetap melakukan pengiriman solar subsidi setiap harinya ke SPBU Km 13. Diketahui terdapat 5 nozzle yang beroperasi untuk melayani pembelian bahan bakar solar subsidi di SPBU Km 13.
“Pasokan telah kami sesuaikan dan seoptimal mungkin. Diupayakan pengiriman bahan bakar datang tepat waktu, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir karena stok solar subsidi tercukupi,” ucap Satria.
Soal adanya antrean kendaraan truk besar di SPBU Km 13, Satria tidak menampik. Namun ia menyebut kondisinya tertib dan itu merupakan konsekuensi dari diberlakukannya Surat Edaran Wali Kota.
“Di wilayah perkotaan lebih nyaman, tapi memang di Km 13 tampak antrean apalagi truk besar semua terkonsentrasi di situ. Yang penting antrean tertib dan pembelian solar subsidi terlayani dengan baik,” tandas Satria.
Tak lupa Pertamina mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan bahan bakar sesuai dengan peruntukannya. Agar bahan bakar subsidi dapat disalurkan tepat dengan sasaran.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.