background img

PERTAMINA SALURKAN 670 PAKET SEMBAKO

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pandemi Covid-19 memang menimbulkan dampak ekonomi yang luar biasa. Terlebih setelah adanya kebijakan pemerintah membatasi ruang gerak masyarakat untuk menekan laju penularan kasus.

Pertamina RU Balikpapan peduli terhadap kondisi tersebut, dengan menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pjs GM Pertamina RU Balikpapan kepada Wali Kota Balikpapan di halaman Kantor Wali Kota, Kamis (5/8).

“Bantuan yang diberikan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pekerja Pertamina sebagai bagian dari warga Kota Balikpapan untuk membantu warga masyarakat yang terdampak,” kata Pjs GM Pertamina RU Balikpapan Iskandar.
Kegiatan ini merupakan bagian dari program employee voluntarism.

“Bantuan sepenuhnya berasal dari donasi yang dikumpulkan dari para pekerja,” lanjut Iskandar.

Area Manager Communication, Relations dan CSR Pertamina RU Balikpapan Ely Chandra Peranginangin menambahkan, jumlah paket sembako yang disalurkan di sebanyak 670.

Penyalurannya, 620 paket disalurkan langsung oleh Pertamina dan 50 paket disalurkan melalui Pemerintah Kota Balikpapan.

“Penyaluran akan kami lakukan bekerja sama dengan beberapa Kelurahan. Selain itu ada juga bantuan yang disalurkan oleh para pekerja kepada pedagang, penjaga rumah ibadah dan juga beberapa kelompok masyarakat terdampak lainnya,” ucap Chandra.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengapresiasi serta menyambut baik bantuan sosial yang disalurkan oleh Pertamina ini.

“Atas nama Pemerintah Kota kami menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga Balikpapan,” tuturnya.

Rahmad berharap agar kontribusi bantuan dari karyawan Pertamina dapat disalurkan kepada warga yang membutuhkan. “Minimal mengurangi keluhan mereka dalam situasi dan kondisi saat ini,” ucapnya.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Balikpapan itu juga mengajak agar semakin banyak pihak yang terlibat untuk memberikan bantuan.

“Saya berharap agar stakeholder dan masyarakat yang merasa mampu dapat saling bergotong royong, saling bahu membahu. Ini tidak hanya masalah pemerintah, tapi ini masalah kita semua,” pungkasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *