background img

PERTAMINA ASRIKAN SMPN 25

7 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan menunjukkan partisipasinya dalam mengasrikan lingkungan pendidikan di Kota Balikpapan.

Kali ini dengan memberikan bantuan berupa 25 tanaman buah beserta wadahnya ke SMP Negeri 25 Balikpapan, Jumat (3/3). Tanaman buah tersebut mulai dari mangga, jambu hingga sawo.

Diketahui, SMP Negeri 25 Balikpapan berada di pemukiman atas air, Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat. Diresmikan oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud pada hari jadi ke-126 Kota Balikpapan beberapa waktu lalu.

Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Perangin Angin mengatakan, perusahaan turut berpartisipasi menciptakan lingkungan yang asri melalui bantuan tanaman dan potnya.

“Lingkungan yang nyaman dan asri merupakan salah satu kebutuhan di lingkungan sekolah. Untuk itu, dari KPI Unit Balikpapan juga turut berpartisipasi menciptakan lingkungan yang asri melalui bantuan tanaman dan potnya,” kata Ely Chandra.

Pemberian bantuan yang juga dirangkai dengan penanaman pohon ini menurut Ely Chandra juga simbolisasi menanam harapan. Melalui pohon yang ditanam dan dirawat, menumbuhkan harapan lingkungan yang lebih baik.

“Kita juga menanamkan harapan di sekolah yang baru ini agar lahir generasi yang unggul dan bermanfaat bagi semua orang,” harap Ely Chandra.

Pada bantuan yang diberikan kali ini, PT KPI Unit Balikpapan juga menggunakan pupuk kompos yang berasal dari kelompok mitra binaan.

“Kami memiliki mitra binaan kelompok pengelola sampah terpadu yang juga berada di pemukiman atas air di Kelurahan Margasari. Kelompok ini juga telah berhasil memproduksi kompos dengan kualitas baik dan produk mereka itulah yang kita gunakan sebagai pupuk tanaman,” jelas Chandra.

Pemakaian produk-produk dari mitra binaan menjadi salah satu cara yang dilakukan PT KPI Unit Balikpapan agar kelompok semakin dikenal di masyarakat luas.

“Pemakaian produk mitra binaan pada bantuan ini juga menjadi bukti bahwa produk yang dihasilkan mitra binaan kami memiliki kualitas yang baik. Semoga nantinya tanaman-tanaman buah ini dapat terus tumbuh dan menjadi bagian dari lingkungan SMP Negeri 25 yang asri,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *