background img

PERSIAPKAN DIRI MENGHADAPI RAMADHAN

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sebentar lagi Ramadan akan datang. Bulan yang penuh berkah dan ampunan ini sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim di dunia. Agar Ramadan tahun ini menjadi lebih baik dari sebelumnya, maka persiapkanlah.

Ustadz Wahyu Hidayat, Lc menjelaskan tentang apa saja persiapannya agar bisa menjalankan Ramadan tahun ini lebih hikmat. Ia menampaikan saat mengisi tausiyah singkat di Program Sajadah yang disiarkan radio KPFM 95.4 Mhz Balikpapan melalui saluran telpon, Jumat (5/3). Ustadz yang saat ini berdomisili di Lampung ini menyebutkan beberapa hal yang harus dipersiapkan.

“Harus tahu dulu keagungan bulan Ramadan dengan ilmu dan iman. Orang yang mengetahui keagungan Ramadan tentu akan memperlakukan Ramadan dengan spesial. Tapi orang yang tidak mengetahui keagungannya akan acuh,” ucapnya.

Selain mengetahui keagungan Ramadan, ia pun menambahkan bahwa kita juga wajib mengetahui tentang peraturan puasa Ramadan. Banyak hal yang kadang salah paham. “Seperti membaca niat untuk berpuasa Ramadan itu dibaca sebelum matahari terbit atau saat sahur atau jika tidak sahur maka dibaca setelah salat tarawih atau sebelum tidur.”

Jika sudah mengetahui tentang keagungan Ramadan dan peraturan berpuasanya, maka menambah ilmu tentang keimanan juga harus dipersiapkan saat menyambut bulan suci ini yang tinggal menghitung hari.

“Ramadan itu bukan hanya sekadar puasa dan tarawih, tetapi ada banyak hal yang bisa lakukan agar bisa mendapatkan pahala yang berlipat, salah satunya adalah sedekah dan jangan lupakan zakat. Berzakatnya di Dompet Dhuafa Kaltim yang Insya Allah tepat sasaran saat mendistribusikan dana zakat dan infaq yang sudah dibayarkan,” tutupnya.

(sesil kpfm)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *