background img

PERSIAPAN PPDB SUDAH 70 PERSEN

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Persiapan sejumlah sekolah di Kota Balikpapan untuk melaksanakan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) telah mencapai 70 persen.
“Untuk saat ini persiapan sudah mencapai 70 persen dan kita akan melakukan rapat lagi nanti sore, untuk melakukan finalisasi bersama panitia dan persiapan loket-loket,” kata Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Balikpapan Arintoko ketika diwawancarai wartawan di kantornya, Jumat (17/6).
Persiapan itu meliputi kesiapan fasilitas berupa jaringan Internet serta komputer untuk operator yang akan dilibatkan dalam pelaksanaan pendaftaran.
Ia menerangkan, untuk tahun ini pihaknya menyiapkan sebanyak tujuh loket untuk melayani untuk prestasi, perpindahan, afirmasi dan informasi.
Untuk tahun ini, pihaknya juga tetap melayani dengan dua model pelayanan bagi yang tidak kesulitan mengoperasikan secara online harus mendaftar online. Sedangkan yang tidak bisa akan dibantu di loket didaftarkan secara online.
“Jadi semua pendaftaran online,” ujarnya.
Ia menambahkan untuk persiapan pelaksanaan PPDB, dari awal sudah melakukan pembentukan panitia dan juga sudah melakukan sosialisasi baik melalui media online, melalui Instagram atau whatsapp, termasuk melalui seluruh wali murid.
Termasuk juga sudah memasang spanduk yang dipasang di pinggir jalan untuk membantu masyarakat yang tidak punya akses ke media sosial terkait informasi pendaftaran PPDB.
“Yang jelas ya kami melakukan PPDB dengan berpedoman menyesuaikan juknis yang sudah dibuat oleh Dinas Pendidikan Kota Balikpapan,” tambahnya.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.