background img

PERLUAS SENTRA VAKSINASI

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Untuk mempercepat cakupan vaksinasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan menambah satu lagi sentra pelayanan vaksinasi.

Sebelumnya, pelaksanaan vaksinasi Kota Balikpapan hanya berpusat di Balikpapan Sport and Covention Center (BSCC) Dome. Mulai Senin besok, 27 September 2021, Asrama Haji di Batakan, Balikpapan Timur dijadikan sebagai sentra vaksinasi kedua.

“Rencananya Asrama Haji selain sebagai tempat Isolasi Terpadu juga sebagai sentra vaksinasi kedua. Senin besok akan diresmikan oleh Wali Kota,” kata Kepala DKK Balikpapan Andi Sri Juliarty, Minggu (26/9).

Peresmian besok, lanjut wanita yang akrab disapa Dio itu, dirangkai dengan penyuntikan sebanyak dua ribu dosis vaksin. “Sasarannya seribu lansia, dan juga ada seribu dari BIN yang diperuntukkan masyarakat umum,” ungkao Dio.

Lokasi tersebut ditunjuk untuk mempermudah masyarakat di wilayah Balikpapan Timur dalam mendapat pelayanan vaksinasi. “Jadi masyarakat di wilayah sekitar nanti tidak perlu lagi mendatangi BSCC Dome. Cukup di Asrama Haji,” ucapnya.

Di samping memudahkan akses warga dalam menerima vaksin, perluasan itu juga diharapkan untuk mempercepat capaian vaksinasi di Kota Balikpapan. “Capaian vaksinasi kita saat ini sudah 53,4 persen untuk dosis satu, dan 25,9 persen untuk dosis dua,” tandas Dio.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *