background img

PERKEMBANGAN COVID TERMASUK SYARAT

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN РGeliat sepak bola di Indonesia memang kembali bergelora. Setelah kick off Liga 1 resmi berjalan beberapa waktu lalu. Kini tinggal menantikan kompetisi Liga 2. Bila melihat musim sebelumnya, akan jalan dua pekan setelah Liga 1.

Namun untuk musim ini sepertinya belum ada kejelasan. Tak hanya soal tanggal dan format kompetisi, tapi juga terkait venue pertandingan. Dalam rencana penunjukan, Stadion Batakan masuk sebagai salah satu tempat pertandingan kasta kedua ini.
Sekjen PSSI Yunus Nusi membenarkan perihal itu. Dikatakan, Stadion Batakan di Balikpapan Timur menjadi salah satu venue yang ditunjuk menjadi tuan rumah Liga 2. Namun, untuk kepastiannya akan diumumkan Senin nanti.

“Masih usulan dari Persiba Balikpapan. Senin akan diumumkan dalam rapat exco PSSI,” kata Yunus Nusi melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (2/9) kemarin.

Selain Stadion Batakan, ada beberapa stadion lagi yang masuk menjadi usulan untuk menjadi tuan rumah. Seperti Stadion Teladan Medan, Stadion Jakabaring Palembang dan Stadion Utama Riau.

“Kemudian Stadion Manahan Solo, Stadion Bumi Sriwijaya, Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru dan Stadion Wijaya Kusuma Cilacap. Semua masih ada peluang, termasuk di Balikpapan,” ungkapnya.

Untuk menjadi tuan rumah, lanjut Yunus, ada beberapa syarat atau aspek yang harus diperhatikan. Di antaranya transportasi udara, infrastruktur serta kondisi dan perkembangan Covid-19. “Ini yang harus diperhatikan,” ucapnya.

Ketua Balikpapan Suporter Fanatik atau Balistik Endrik Jatmiko sangat setuju dan menyambut baik ditunjuknya Stadion Batakan sebagai salah satu tuan rumah untuk Liga 2.

“Semoga benar-benar terealisasi. Untuk suporter Balikpapan saya yakin disiplin. Komitmen Balistik tinggi dan mendukung kompetisi berjalan tanpa suporter,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *