background img

PERIKSA 3 SAKSI LAKA MAUT

4 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Polresta Balikpapan memeriksa tiga saksi terkait kasus kecelakaan maut yang menewaskan empat orang di traffict light Muara Rapak, Balikpapan Utara, Jumat kemarin (21/1).

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso mengatakan, ketiga saksi tersebut di antaranya yang menyaksikan kejadian, sopir truk tronton dan pemilik kendaraan. Pemeriksaan dilakukan secara bergantian.
“Kami akan melakukan pemeriksaan dengan intensif. Hari ini kami laksanakan pemeriksaan tiga orang saksi,” kata Thirdy, Sabtu (22/1).
Kemungkinan adanya penambahan tersangka, kepolisian masih menunggu hasil penyelidikan. Saat ini masih satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka, yakni sopir truk tronton. “Sampai sekarang masih satu. Sopir terus kita lakukan pendalaman,” ungkapnya.
Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto menambahkan, Polda Kaltim juga akan dibantu Korlantas Polri untuk mendalami kasus kecelakaan beruntun ini. “Korlantas akan turun ke sini (Balikpapan) untuk melakukan kajian,” sebutnya.
Imam berharap, insiden di awal tahun 2022 ini menjadi titik tolak untuk merekayasa jalan di Kota Balikpapan. Agar kejadian kecelakaan tak terulang kembali. “Semoga kejadian ini sebagai titik tolak agar tidak ada kecelakaan lagi,” ucapnya.
Ke depan, Polda Kaltim juga akan mengecek seluruh perusahaan yang mengoperasionalkan trailler. Terutama yang beroperasional di jalan utama Balikpapan dan Samarinda.
“Kalau masih ada yang melanggar aturan, Polda Kaltim akan tegas untuk melakukan penertiban bersama intansi terkait,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.