background img

PERDA GARASI DITARGETKAN RAMPUNG TAHUN INI

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menargetkan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang transportasi yang mengatur tentang kepemilikan garasi bagi pemilik kendaraan roda empat selesai dibahas pada tahun 2021.

Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Balikpapan Syukri Wahid mengatakan, pembahasan tentang Raperda Transportasi telah masuk menjadi salah agenda pembahasan di DPRD Kota Balikpapan pada tahun 2021 ini.

Menurut Syukri, untuk tahun ini pihaknya menargetkan akan membahas sekitar 19 Raperda, 7 di antaranya adalah Perda inisiatif dari DPRD Kota Balikpapan. Salah satunya adalah rencana dan pembahasan Perda garasi yang masuk dalam pembahasan Raperda Transportasi Kota Balikpapan.

Perda ini akan menjadi salah satu aturan yang mewajibkan kepada calon orang yang akan membeli kendaraan untuk memiliki garasi sebagai syarat untuk membeli kendaraan.

“Ketika membeli kendaraan warga yang bersangkutan harus memberikan penjelasan terkait lokasi yang akan dipergunakan untuk menaruh kendaraannya seperti lahan atau bangunan tidak harus di pekarangan berbentuk garasi, yang terpenting adalah lokasi untuk menempatkan kendaraan tersebut,” jelasnya kepada wartawan, Jumat (29/1).

Menurut Syukri, setiap warga wajib melampirkan surat keterangan yang terbit oleh kelurahan, yang diketahui oleh RT setempat sebagai syarat untuk membeli yang akan membeli kendaraan roda empat.

“Tahun ini, kita targetkan pembahasannya selesai karena memang pembahasan Raperda Tentang Transportasi khususnya tentang kepemilikan garasi ini sudah panjang pembahasannya sejak tahun 2018 lalu,” ujarnya.

(MAULANA/ KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *