background img

PERBAIKAN WADUK TELAGA SARI BARU 40 %

10 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Menjelang akhir Desember 2021, progres pengerjaan perbaikan waduk Telaga Sari baru mencapai 40 persen.

“Saat ini kami masih terus melakukan pengerjaan waduk Telagasari. Untuk persentase pengerjaan kurang lebih 30 hingga 40 persen,” kata Kabid SDA dan Drainase Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan, Rahmat Julianto kepada wartawan, Rabu (22/12).
Ia menjelaskan, saat ini tahapan perataan tanah sudah dilakukan, selanjutnya akan diberikan biotek, setelah itu baru kita akan lapisi blanket atau tanah liat kedap air. Namun untuk saat ini pekerjaan perbaikan waduk Telagasari sedikit terkendala karena kondisi cuaca yang sering hujan.
“Jadi jika terjadi hujan satu atau dua hari, maka kontraktor akan menunggu kering dulu. Agar bisa dilakukan tindakan-tindakan yang telah direncanakan. Semoga cuaca sampai akhir tahun terus panas, sehingga perbaikan kebocoran waduk Telagasari bisa terus dilakukan,” harapnya.
Meski demikian, pihaknya optimis jika kondisi cuaca panas hingga akhir tahun, maka target perbaikan waduk Telagasari yang telah direncanakan bisa terealisasi pada akhir bulan Desember ini.
Dia menuturkan, perbaikan kebocoran waduk Telagasari anggarannya menggunakan Dana Tidak Terduga (DTT). Sehingga untuk menentukan batas waktu, pihaknya akan melakukan konsultasi dengan Administrasi Pembangunan Pemerintahan Kota Balikpapan.
“Jadi kalau menggunakan dana DTT, untuk batas waktu ada. Tapi tidak seperti kontrak. Oleh sebab itu kalau sanksi, nanti kita konsultasikan kembali dengan Administrasi Pembangunan Kota Balikpapan terkait dengan apa saja jenis-jenis pekerjaannya,” pungkasnya.
(MAULANA /KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.