background img

PERBAIKAN JALAN AMBLAS ASRAMA BUKIT PAKAI DTT

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan berencana akan segera melakukan perbaikan atas kondisi jalan di kawasan Asrama Bukit, Kecamatan Balikpapan Barat yang amblas hingga mencapai 1,5 meter.
Kondisi jalan amblas dengan badan jalan yang terus menurun, dikhawatirkan runtuh dan membahayakan pengendara yang melintas di bawah, karena terus bergerak dan didukung dengan intensitas hujan tinggi menimbulkan keretakan yang semakin melebar.
Hingga saat ini turap atau siringan jalan yang terletak di Perumahan Tentara Asrama Bukit RT 63, Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat belum juga dilakukan perbaikan dari dinas terkait.
Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kota Balikpapan Andi Yusri Ramli mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali melakukan peninjauan ke lokasi.
Hanya saja, surat instruksi pelaksanaan pengerjaannya sampai saat ini masih diusulkan ke Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud.
“Administrasinya berada di pemerintahan, kalau surat instruksi pengerjaannya sudah turun dari Walikota, kami dari PU akan menyiapkan data teknis untuk pelaksanaan pengerjaannya,” kata Yusri kepada wartawan, Jumat (28/1).
Untuk sementara, ia menjelaskan pihaknya masih menunggu surat instruksi dari Wali Kota Balikpapan terkait tindak lanjut perbaikan turap atau siringan di Asrama Bukit.
“Mudah-mudahan bisa segera turun surat instruksinya biar bisa cepat dikerjakan, sebelum menimpa ke jalan raya,” pungkasnya.
Disinggung mengenai anggaran yang digunakan nantinya. Yusri menyebutkan usulan pengerjaannya akan menggunakan anggaran Dana Tak Terduga (DTT).
“Usulannya seperti itu yakni menggunakan DTT, karena usulan dari Kecamatan ke Walikota memang menggunakan anggaran DTT, karena kita belum ada alokasi anggaran penangan di lokasi longsor,” ungkapnya.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.