background img

PERAYAAN HUT KEMERDEKAAN RI MOMEN BANGKIT SAMBUT IKN

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud berpesan agar momen perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke 77 dijadikan momen untuk bangkit menyambut Ibu Kota Negara (IKN) di wilayah Kalimantan Timur.
Pesan tersebut disampaikan oleh Rahmad usai memimpin kegiatan upacara HUT RI Ke 77 di Lapangan Merdeka Balkpapan, Rabu (17/8).
“Saya yakin dengan kebersamaan dan gotong royong, Insya Allah, Indonesia khususnya Kota Balikpapan bangkit untuk menyambut ibu kota negara,” kata Rahmad.
Dalam kesempatannya, Rahmad menyampaikan bahwa sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan RI pada tahun ini, adalah bangkit lebih cepat pulih lebih kuat.
Hal itu dapat mendedikasikan untuk momen bangkit pasca pandemi Covid-19, untuk tetap berkarya dan melaksanakan pembangunan.
“Mudah-mudahan semangat kemerdekaan kita ini bisa menambah untuk tetap berkarya, membangun kita karena pandemi kemarin,” tuturnya.
Kegiatan upacara HUT RI di Lapangan Merdeka pada tahun ini merupakan pertama kalinya, setelah dua tahun terakhir di tengah situasi pandemi Covid-19.
Karena kegiatan ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sehingga panitia menerapkan pembatasan jumlah peserta, tamu undangan dan protokol kesehatan.
Hadir dalam upacara, perwakilan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, sekaligus inspektur upacara dan sejumlah tamu undangan. Prosesi peringatan berlangsung cukup meriah dengan pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi, santunan hingga pementasan tari kolosal.
Rangkaian upacara HUT RI ke-77 ini bermula sekitar pukul 10.00 Wita.
Seluruh peserta menundukkan kepala sejenak untuk mengheningkan cipta HUT Ke-77 RI Tahun 2022 yang mengangkat tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” sebagai bentuk harapan bangsa di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum usai hingga kini.
Kemudian Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh membacakan naskah proklamasi yang dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra Kota Balikpapan.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.