background img

PERAMPOK PERUMAHAN ELIT MASIH DIBURU

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Komplotan perampok yang beraksi di perumahan elit Balikpapan Baru, tepatnya di Cluster Windsor Blok IB5 pada Sabtu (31/7) lalu belum terungkap.

Jajaran Satreskrim Polresta Balikpapan hingga kini masih terus memburu para pelaku yang berjumlah sebanyak empat orang.

Demikian disampaikan Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, Senin (2/8). Dikatakan, saat ini anggotanya terus melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

“Kasus ini pastinya jadi atensi kami, semoga bisa segera kita ungkap pelakunya,” kata Turmudi kepada wartawan.

Turmudi belum berkomentar terlalu jauh perihal kasus ini. Ia juga enggan berandai-andai soal para pelaku, apakah berasal dari luar daerah atau tidak. Termasuk adanya indikasi perampokan ini dilakukan oleh profesional.

Ia hanya mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Salah satunya dengan menyusun sistem keamanan lingkungan, karena personel kepolisian tidak bisa setiap waktu melakukan pengamanan di perumahan.

“Personel terbatas. Kami tidak bisa setiap waktu, hanya pada jam tertentu. Makanya kami perlu peran warga dengan sistem keamanan lingkungannya,” ungkapnya.

Pemasangan CCTV di lingkungan perumahan juga jadi perhatian. Sebab para pelaku saat masuk ke dalam area perumahan tidak terpantau CCTV.

“Pelaku masuk lewat belakang rumah yang tak terpantau CCTV. Ini jadi perhatian agar dipasang juga,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *