background img

PENYEBAB KEBAKARAN KILANG BELUM TERUNGKAP

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Penyebab pasti peristiwa kebakaran di Plant 5, salah satu unit di area Kilang Balikpapan yang menewaskan satu pekerja beberapa waktu lalu masih belum terungkap.

Hingga saat ini jajaran Polda Kaltim belum menerima hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Surabaya. Diketahui, tim Labfor melakukan pemeriksaan pada Minggu, 15 Mei 2022.

“Kami masih menunggu hasil Labfor dari Surabaya. Sejauh ini belum ada kabar,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo saat diwawancarai wartawan, Senin (23/5).

Yusuf menyebut, pemeriksaan yang dilakukan tergantung pada tingkat kesulitan dari hasil barang-barang yang diteliti tim forensik. “Memang butuh ketelitian. Di samping tergantung dari tingkat kesulitan,” ungkapnya.

Perihal jumlah saksi yang diperiksa, Yusuf mengaku masih tujuh orang. Sebagian besar dari pihak Pertamina, meliputi manager, pihak vendor, hingga korban yang diperbolehkan rawat jalan.

“Tiga korban lainnya belum bisa dimintai keterangan, karena kondisinya luka bakar di tangan, kaki dan wajah. Mereka juga masih trauma dengan peristiwa tersebut,” tuturnya.

Sementara soal adanya potensi penetapan tersangka, Yusuf menegaskan semua kemungkinan dapat terjadi. Itu tergantung dari hasil penyelidikan yang dilakukan.

“Kemungkinan penetapan tersangka tergantung dari hasil pemeriksaan. Apakah memang human error atau memang faktor teknis,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.