background img

PENTACITY GERAK CEPAT TANGANI GENANGAN AIR

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Banjir yang melanda Kota Balikpapan pada Kamis (25/8) bisa dibilang salah satu yang terparah. Sejumlah pemukiman dan ruas jalan utama terendam. Pada beberapa titik, tinggi genangan mencapai 1,5 meter.
Salah satu kawasan yang tergenang adalah Mall Pentacity di kawasan Balikpapan Super Block (BSB). Video banjir di lokasi itu beredar luas di media sosial. Terlihat tinggi genangan air di area basement Pentacity sepinggang orang dewasa. Bahkan sejumlah kendaraan terlihat ikut terendam.
Communication Balikpapan Super Block (BSB), Adelina membenarkan peristiwa tersebut. Adelina mengatakan sejak dini hari area mall turut dimasuki luapan air dari luar. “Itu luapan air dari luar,” kata Adelina.
Genangan air tersebut dikeluarkan menggunakan pompa. Hingga pukul 08.00 Wita, air mulai surut dan para pekerja bahu membahu membersihkan are mall.
“Sekarang lagi proses pembersihan. Alhamdulillah dari e-Walk dan Pentacity lumayan gerak cepat untuk menangani ini. Kita pakai pompa untuk keluarin air,” ungkapnya.
Sejumlah tenant, lanjut Adelina, ikut terdampak dari kejadian tersebut. Kerugian belum dapat dipastikan, saat ini pihaknya masih fokus pembersihan agar aktivitas mall kembali normal. “Ada juga tenant yang kena. Tapi kita masih gotong-royong beres-beres,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.