background img

PENLOK JALAN PENDEKAT PULAU BALANG DITANDATANGANI

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Jembatan Pulau Balang yang menghubungkan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dengan Kota Balikpapan sudah tersambung sejak 31 Oktober 2020 lalu.

Meski demikian, publik masih harus menunggu jalan pendekat sisi Kota Balikpapan selesai dibangun untuk bisa melewatinya.

Pembangunan jalan pendekat sepanjang 15 kilometer itu urung dikerjakan menyusul lahan belum klir. Belum satu sentimeter pun yang telah dibebaskan pemerintah.

Kabar baiknya, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengaku jika dirinya sudah menandatangani penlok atau penetapan lokasi jalan pendekat menuju Jembatan Pulau Balang tersebut.

“Saya sudah menandatangani penlok jalan pendekat sisi Balikpapan Jembatan Pulau Balang,” kata Rizal saat diwawancarai, Kamis (17/12) kemarin.

Setelah ini, lanjut Rizal, akan ditindaklanjuti proses perhitungan ganti rugi tanah milik masyarakat.
“Mulai diukur, mana tanah masyarakat yang perlu dilakukan ganti rugi terkait pembebasan lahan, dan mana yang menjadi aset pemerintah daerah,” ujarnya.

Dalam waktu dekat Pemkot juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim).

“Nanti kami akan koordinasi secepatnya dengan Pemprov. Karena kan Pemprov juga akan lapor ke PUPR. Sebab sudah disepakati bahwa PUPR yang melakukan ganti ruginya. Nanti kami membantu pengukuran dan lainnaya,” ucap Rizal.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *