background img

PENGUSAHA LOKAL HARUS BISA TANGKAP PELUANG IKN

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah menjadwalkan akan mulai melakukan tahap pembangunan konstruksi Ibu Kota Negara (IKN) pada Agustus ini.

Untuk tahap pertama, pembangunan akan difokuskan pada berbagai gedung di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) .

Rencana ini diharapkan dapat menjadi peluang usaha bagi para pengusaha lokal dalam berpartisipasi untuk menyukseskan pembangunan IKN Nusantara.
Untuk itu, diperlukan keseriusan dalam para pengusaha lokal dalam meningkatkan baik dari profesional maupun dari segi sumber daya manusia.

“Pada dasarnya, memang harus siap, mau tidak mau, harus mempersiapkan diri. Dan Insya Allah khususnya pemerintah, pasti akan mendukung,” kata Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud ketika membuka kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Ke IX Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) di Hotel Blue Sky Balikpapan, Kamis (28/7).

Menurut Rahmad, pemerintah mendorong para pelaku usaha ini untuk mampu kembali normal, dan mampu bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan pembangunan. Khususnya, dapat berkontribusi dalam pembangunan ibukota negara (IKN) Nusantara.

Untuk memperbesar peluang tersebut, pihaknya meminta kepada para pelaku usaha untuk mempersiapkan semuanya baik dari sumber daya manusianya dan secara proporsional, serta menyiapkan kemampuan modalnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.