background img

PENGURUS PUSDIKLATDA KALTIM RESMI DILANTIK

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sekretaris Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Kaltim, Fachruddin Djapri secara resmi melantik Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan Tingkat Daerah (Pusdiklatda) Kaltim masa bakti 2021-2026.

Acara dirangkai dengan Pelantikan Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Daerah Kalimantan Timur Masa Bakti 2021-2026, di Aula Kwartir Daerah Kaltim, Jum’at (14/10).

Pengurus Pusdiklatda Kaltim diketui oleh Hj. Nova Andriana Wati, sementara Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kaltim diketua Muhammad Roefani.

Fachruddin menekankan kolaborasi dan sinergitas dari setiap pengurus Kwartir daerah termasuk didalamnya bersama-sama membangun kerjasama yang baik yang saling mendukung satu sama lainnya.

Kepada Pusdiklatda Fachruddin minta agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara baik dan optimal, sekaligus mampu membina dan menghasilkan pembina-pembina pramuka yang handal dan dapat membina para peserta didik sesuai dengan gerakan pramuka.

Lanjutnya, kurikulum serta pelatihan pembinaan yang ada harus disesuikan dengan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknogi tanpa meninggalkan prinsip besar dan metode pendidikan kepramukaan.

“Saya juga berharap agar pendidikan dan pelatihan yang diadakan dapat terus menumbuh kembangkan semangat persaudaraan, sikap saling toleransi dan menghargai keberagaman dalam mayarakat majemuk sebagai slogan Bhinneka Tunggal Ika berbeda-beda tetap satu jua,” harapnya.

Pada akhir tahun 2022 dan tahun 2023 banyak sekali agenda nasional dan daerah yang melibatkan pramuka, sehingga perlu kerjasama yang baik antara para Kwartir Daerah dan Dewan Kerja.

“Selamat bekerja dan selamat datang yang baru dilantik, semoga dapat melaksnakan amanah ini dengan baik,” pintanya. Turut hadir pengurus Kawartir Kwarda Kaltim serta Perwakilan dari Orari. (adv).

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.