background img

PENGEMBANG AKAN DITERTIBKAN

5 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan berencana menertibkan sejumlah pengembang perumahan dalam upaya mengatasi masalah banjir kerap terjadi di sejumlah wilayah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan Andi M Yusri mengatakan, para pengembang diminta aktif dalam melakukan perawatan sejumlah bendali atau bozem yang ada di wilayahnya.

Hal ini dilakukan agar bendali yang sudah dibangun dapat berfungsi maksimal dalam menanggulangi persoalan banjir yang terjadi.

Menurutnya, upaya penanggulangan banjir merupakan program salah satu prioritas utama Wali Kota Balikpapan baru, Rahmad Mas’ud.

“Para pengembang itu harus bertanggung jawab untuk membersihkan, sehingga

bendali tersebut dapat berguna setiap saat,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (9/7).

Ia meminta agar benar-benar memfungsikan bendali yang ada untuk menanggulangi banjir, sehingga sekadar dibangun kemudian dibiarkan.
Hal ini, lanjut Yusri, akan diberlakukan kepada pengembangan yang belum selesai proses penyerahan fasumnya kepada pemerintah kota.

“Untuk menangani masalah banjir ini memerlukan perhatian bersama, karena masih banyak pengembang yang fasumnya belum diserahkan kepada pemerintah,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada para pengembang agar pengupasan lahan itu dilakukan apabila lahan tersebut benar-benar sudah mau dibangun. Sehingga dampak limpasan air permukaan yang ditimbulkan tidak berdampak menimbulkan banjir.

“Kita juga meminta agar para pengembang menghijaukan lahan yang sudah dibuka namun belum dibangun,” tambahnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *