background img

PENGANIAYA KARYAWATI DIBEKUK

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Perlarian Suwaryo terhenti. Pria yang akrab disapa Ryo itu dibekuk aparat kepolisian di kawasan Jalan Mulawarman, PJHI, Balikpapan Timur (Baltim) pada Sabtu (20/3) dini hari sekira pukul 04.00 Wita.

Sebelumnya penjaga kos tersebut menyekap dan menganiaya seorang penghuni kos berinisial OD di rumah kos di Jalan AMD Manunggal, Kompleks Perumahan BDS Satu RT 31, Kelurahan Damai Bahagia, Balikpapan Selatan (Balsel), Jumat (19/3) siang sekira pukul 13.30 Wita.

Penangkapan dilakukan oleh tim gabungan Jatanras Ditreskrimum Polda Kaltim bersama Opsnal Polsek Balikpapan Selatan. Setelah sebelumnya melakukan serangkaian penyelidikan dan meminta keterangan saksi-saksi.

“Kami bersama tim gabungan Jatanras Polda Kaltim dan Opsnal Polsek Balikpapan Selatan berhasil mengamankan pelaku. Dan sudah dibawa ke Polsek Balikpapan Selatan,” kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Kaltim AKBP Agus Puryadi melalui WhatsApp grup, Sabtu (20/3) pagi.
Saat diamankan pelaku rupanya telah membuang barang bukti berupa handphone yang diambilnya dari korban. “Sudah dibuang ke semak belukar di dekat TKP. Saat dicari handphonenya ditemukan petugas,” ungkapnya.

Tim gabungan selanjutnya melakukan interogasi mendalam terhadap pelaku yang merupakan penjaga rumah kos tempat korban tinggal.

Kepada petugas, ia mengaku jika dirinya khilaf dan sedang dikuasai setan. “Waktu itu saya penuh setan mas,” ucapnya singkat kepada petugas.
Diketahui, penyekapan serta penganiayaan yang dilakukan Ryo saat korban hendak meninggalkan kosannya setelah selesai jam istirahat kantor.

Saat turun dari tangga lantai dua kos, tiba-tiba saja ia ditarik oleh pelaku ke dalam kamar. Kemudian disekap dan diikat menggunakan tali di kursi.
Korban selanjutnya diancam dengan pisau serta dicekik dan dipukul pada bagian wajah. Korban yang terberdaya lantas langsung diperas oleh pelaku dengan mengambil ATM serta meminta pin-nya dan mengambil satu buah handphone milik korban.
Beruntung pelaku lengah, dan langsung ditendang oleh korban sehingga sajam yang ada di tangan pelaku terjatuh. Saat itu lah korban melarikan diri dengan cara melompat dari lantai dua rumah kos dan meminta bantuan warga sekitar.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *