background img

PENERTIBAN PANDANSARI, PEMKOT KEDEPANKAN UPAYA PERSUASIF

4 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Meski telah dilakukan penertiban berkali-kali, sebagian besar para PKL di kawasan Pandan Sari masih lebih memilih untuk berjualan area yang sudah dipersiapkan.

Pemerintah Kota Balikpapan akan tetap mengedepankan upaya persuasif dalam melakukan penertiban terhadap keberadaan para PKL di kawasan Pasar Pandansari.

“Untuk Pasar Pandansari nanti kita tertibkan lagi, pokoknya sampai tuntas dibantu oleh pak Dandim dan pak Kapolres,” kata Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud ketika diwawancarai wartawan, Kamis (26/8).

Ia meminta kesadaran para PKL untuk berjualan di lokasi yang telah disediakan, sehingga lokasi pasar dapat lebih tertata dan tertib. Sehingga masyarakat yang berbelanja dapat merasa lebih nyaman.

“Saya sampaikan di sini, minta kesadaran para pedagang di sana, kalau di sana tidak bersih kemudian semrawut, orang merasa tidak nyaman belanja di sana yang dirugikan pedagang juga,” ujarnya.

Ia memastikan bahwa pemerintah kota akan tetap melakukan pembenahan di kawasan Pasar Pandan Sari, hingga benar-benar tuntas.

Untuk saat ini, pihaknya akan lebih mengedepankan upaya persuasif dalam melakukan penertiban, namun tidak menutup kemungkinan untuk melakukan penertiban secara hukum apabila upaya penertiban yang dilakukan tidak kunjung diindahkan.

“Selama ini memang kita selalu bertindak persuasif karena kita juga tidak ingin melakukan yang keras. Tapi kalau kalian tidak mau dengar, kita akan lakukan secara aturan dan hukum.

Artinya kalau tidak bisa mengambil langkah secara persuasif maka pemerintah akan melakukan langkah hukum,” pungkasnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *