background img

PENDAPATAN PANTAI MANGGAR CAPAI 300 JUTA

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Padatnya arus lalu lintas di kawasan menuju Pantai Segara Sari Manggar, Balikpapan Timur selama libur Lebaran tahun 2022 ini, tidak menyurutkan antusiasme warga untuk berwisata ke sana.

Data dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan, selama empat hari libur Lebaran kunjungan wisatawan ke Pantai Manggar mencapai 27.500 orang.

Derasnya arus wisatawan itu membawa berkah bagi pendapatan daerah. Selama empat hari, tercatat pendapatan Pantai Manggar mencapai Rp 300 juta lebih.

Demikian disampaikan Kepala Disporapar Kota Balikpapan Ratih Kusuma saat dikonfirmasi, Jumat (6/5).

Dikatakan, kunjungan ke Pantai Manggar selama libur Lebaran memang meningkat signifikan. Sehingga pendapatan juga ikut meningkat.

“Total pendapatan Pantai Manggar selama empat hari libur Lebaran ini Rp 300 juta lebih. Meningkat drastis, karena pengunjung tiap hari jumlahnya naik terus hingga Kamis (5/5) kemarin,” kata Ratih.

Selain pendapatan daerah, membeludaknya kunjungan wisatawan ke Pantai Manggar juga membawa angin segar bagi pelaku usaha mikro kelas menengah (UMKM) di sana. Pendapatan mereka ikut meningkat.

“Itu sudah jelas. Keputusan pemerintah untuk membuka Pantai Manggar saat libur Lebaran 2022 ini juga memulihkan ekonomi para UMKM. Pendapatan mereka ikut naik, dari yang sebelumnya sangat sepi,” ucap mantan Direktur RSUD Beriman Kota Balikpapan itu.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.