background img

PENDAFTARAN VAKSINASI LANSIA DIBUKA

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kelompok lanjut usia atau lansia menjadi sasaran prioritas dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 lanjutan di Kota Balikpapan.

Bagi masyarakat yang masuk dalam kategori lansia pun dipersilahkan untuk segera mendaftarkan diri yang mulai dibuka olah Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Jumat (5/3).
“Pendaftaran vaksinasi kita buka besok (Jumat hari ini, Red) untuk para lansia yang usianya 60 tahun ke atas,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Kamis (4/3) kemarin.
Sesuai data kependudukan yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), lanjut Rizal, jumlah lansia di Kota Balikpapan ada sekitar 50 ribu orang.
“Kalau data ini sebenarnya ada di Disdukcapil, tapi tidak lengkap hanya ada nama, alamat dan usia. Sedangkan untuk nomor handphone tidak ada. Itu diperlukan untuk pemberian laporan vaksinasi,” ujar Rizal.
Untuk itu dirinya akan mengumpulkan para Lurah yang ada di Balikpapan guna meminta bantuan kepada Ketua Satgas tingkat RT untuk mendata para lansia.
“Jadi nanti Satgas RT yang mendata para lansia di lingkungan mereka masing-masing,” ungkap Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan itu.
Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty menambahkan, bagi para lansia yang hendak mendaftar vaksinasi bisa melalui atau mengaksesnya di www.vaksinasi.balikpapan.go.id/lansia.
“Memang agak beda dengan daerah lain. Kita memiliki aplikasi sendiri untuk pendaftaran vaksinasi Covid-19 para lansia. Bisa mengaksesnya di www.vaksinasi.balikpapan.go.id/lansia. Silahkan daftar disitu,” ucap Andi Sri Juliarty.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *