background img

PENDAFTARAN DUTA PEMUDA 2022 DIBUKA

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan membuka pendaftaran Duta Pemuda 2022.

Kegiatan ini merupakan bagian Jambore Pemuda Daerah oleh Kemenpora yang dilaksanakan dari tingkat daerah hingga tingkat nasional.

Kepala Bidang Kepemudaan DPOP Kota Balikpapan Yosep Gunawan menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menyeleksi pemuda-pemudi untuk menjalankan tugas mewakili Kota Balikpapan dalam kegiatan Kepemudaan.

Para pemuda-pemudi terpilih nantinya, yang merupakan gambaran dari pemuda-pemudi Balikpapan yang harus mempunyai wawasan terkait dengan Kota Balikpapan.

Untuk saat ini, memang proses pendaftarannya sudah dibuka sejak tanggal 15 September lalu dan akan berakhir hingga awal Oktober mendatang. Sesuai jadwal untuk pelaksanaan tes akan dilaksanakan pada tanggal 7 Hingga 9 Oktober 2022.

“Untuk seleksinya akan dilaksanakan selama 3 hari,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (21/9).
Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini sempat tertunda pelaksanaannya untuk tingkat nasional pada tahun 2021 lalu. Dan baru dilanjutkan pelaksanaannya pada tahun 2022 ini.

“Pada tahun 2021 kegiatan jambore pemuda ini tidak dilaksanakan di tingkat nasional, namun hanya dilaksanakan di tingkat provinsi sekitar bulan September pada tahun 2021 lalu di Kukar,” terangnya.
Ia menuturkan bahwa dalam pelaksanaannya, DPOP Kota Balikpapan melibatkan PPMI (Purna Prakarya Muda Indonesia), yang merupakan organisasi alumni dari Duta Pemuda. “Kami memberdayakan mereka untuk dijadikan EO dalam melakukan proses pendaftaran,” jelasnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.