background img

PENCURI SPAREPART MOTOR DI STADION DIBEKUK

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Aparat kepolisian membekuk tiga pelaku pencurian sparepart kendaraan bermotor yang beraksi pada Kamis malam (22/9) di Stadion Batakan.

Bermula saat anggota Polsek Balikpapan Timur bersama personel Samapta Polresta Balikpapan melakukan pengamanan pertandingan Liga 2 antara Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra pukul 20.00 Wita.

Pada saat petugas melakukan patroli di kawasan parkir kendaraan, mencurigai ada tiga remaja yang tengah duduk di atas kendaraan sepeda motor. Karena gerak-gerik mencurigakan, petugas pun melakukan penggeledahan badan.

“Saat digeledah, anggota kami menemukan beberapa jenis kunci, seperti kunci L, kunci bintang dan kunci pas ukuran 10,” kata Kapolsek Balikpapan Timur Kompol Imam Safi’i, Jumat (23/9).

Selanjutnya, ketiga pelaku dibawa ke Polsek Balikpapan Timur untuk dimintai keterangan. Sebab, ketiganya juga tidak mengantongi tiket masuk stadion. “Saat diinterograsi, mereka mengakui mengambil kaliper motor,” ungkapnya.

Aparat kemudian mengamankan barang bukti sparepart motor berupa kaliper rem depan di rumah salah satu pelaku. “Barang bukti disembunyikan di rumah salah satu pelaku. Sementara baru kaliper, untuk yang lain masih kami kembangkan,” tuturnya.

Saat didalami, para pelaku rupanya melakukan aksi pencurian sparepart motor pada acara konser dan Haornas belum lama ini di Stadion Batakan. “Mereka mengakui pencurian sebelumnya,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.