background img

PENCULIK ZAHRA DITANGKAP DI SAMARINDA, POSITIF COVID

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Teka-teki siapa pria misterius yang membawa Maritza Adiba Zahra (5), dari halaman rumahnya di Jalan Baitul Makmur, Gang Anthorium II, RT 30, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur (Baltim) beberapa waktu lalu terjawab sudah.

Rabu, 14 Juli 2021 sekira pukul 15.00 Wita jajaran Satreskrim Polresta Balikpapan berhasil membekuk pelaku yang diketahui berinisial MRS. Pria berusia 49 itu diamankan saat tengah berkendara di Kota Samarinda.

“Pelaku sudah diamankan pinggir jalan di Samarinda, kerjasama dengan Satreskrim Polresta Samarinda,” kata Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro di ruang kerjanya, Jumat (16/7).

Usai diamankan, pelaku yang tinggal di rumah kos daerah Sungai Ampal itu langsung digiring ke Mapolresta Balikpapan untuk proses hukum lebih lanjut.

“Anggota langsung membawanya ke Polres, beserta barang bukti. Pelaku hanya satu orang. Dia yang bawa dari TKP pertama dan juga di TKP kedua di musala,” ungkap Kompol Rengga.
Saat tiba di Balikpapan, lanjut Rengga, pelaku terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan atau tes Covid-19 sebagai syarat masuk dalam sel tahanan. Hasilnya diketahui positif terpapar Covid-19.

“Tesnya di RS Bhayangkara dan hasilnya positif, sekarang lagi isolasi. Anggota yang membawanya ke Balikpapan juga ditracking dan ada beberapa yang positif juga,” ucapnya.

Dengan demikian apa yang menjadi motif dari tindakan nekat pekerja serabutan itu belum dapat diketahui.

“Kita tunggu dulu. Tapi dugaan ada kelainan, karena pelaku juga tidak ada hubungan dengan keluarga korban. Dia pendatang,” tandasnya.

Atas perbuatannya, pelaku terancam dikurung di atas sembilan tahun. Polisi menjeratnya dengan Pasal berlapis, yakni UU No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak, subsider Pasal 328 KUHP.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *