background img

PENADAH MOTOR CURIAN DITANGKAP

4 years ago written by

BALIKPAPAN – Akibat membeli sepeda motor murah tanpa mengetahui asal-usulnya, menyeret UJ (39) ke ranah hukum. Karyawan swasta ini disangka penadah barang curian, sesuai pasal 480 KUHP dengan ancaman penjara di bawah 5 tahun.

Polsek Balikpapan Barat pun membekuknya, lalu menjebloskan ke ruang terali besi. “Berdasarkan hasil penyelidikan, dia kami amankan,” kata Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa, Rabu (14/2).

Dari hasil penangkapan UJ, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Mio warna merah bernomor polisi KT 2408 AU.

Namun demikian, kata Putu, tersangka utama dalam hal ini pelaku pencurian tersebut belum tertangkap. “Masih dalam pengejaran. Doakan saja bisa tertangkap. Untuk UJ kami sangkakan pasal 480 KUHP. Ancaman hukuman di bawah 5 tahun,” ujar Putu yang sudah mengantongi data pelaku tersebut.

Sepeda motor tersebut milik Khabib, seorang karyawan swasta yang beralamat jalan Gunung Empat, RT 42 Kelurahan Margomulyo, Balikpapan Barat. Pencurian ini terjadi akhir Desember 2017 lalu. Sepeda motor miliknya diparkir di depan rumahnya saat itu. Kemudian, saat korban hendak bepergian sekira pukul 18.30 Wita, dia mendapati kendaraannya telah raib.

Setelah digondol, sepeda motor tersebut kemudian dijual oleh tersangka utama kepada UJ seharga Rp2 juta.

“Masyarakat harus selalu meningkatkan kewaspadaannya. Kejahatan bisa saja terjadi selama ada kesempatan,” imbau Putu. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *