background img

PEMULUNG TEMUKAN JASAD BAYI DI TUMPUKAN SAMPAH

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Bayi mungil itu tergeletak di tumpukan sampah. Tubuhnya dibungkus kardus bekas. Terlihat tak lagi berdaya. Warga setempat dan pengguna jalan terkejut, ada juga yang histeris.

Jasad bayi tak berdosa itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh seorang pemulung bernama Jamaludin, Kamis (7/10) sore sekira pukul 16.30 Wita.
Dengan TKP di tempat pembuangan sampah RT 37, Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah (Balteng), tak jauh dari apartemen Green Valley.
Ketika diwawancarai awak media, Jamaludin mengaku saat itu dirinya tengah mengais sampah di lokasi. Kemudian menemukan sebuah kotak kardus yang terikat tali dan dibungkus plastik berwarna hitam. “Enggak ada curiga, saya langsung buka,” katanya kepada wartawan.
Setelah dibuka, pria yang berdomisili di kawasan Pasar Baru, Balikpapan Kota itu melihat sesuatu yang mirip seperti boneka. Dia sempat mengangkat untuk memastikan. “Saya pikir itu boneka, makanya saya angkat untuk pastikan,” tuturnya.
Dia baru menyadari jika yang ditemukannya adalah jasad bayi, ketika melihat adanya tali pusar yang belum putus dan tembuni yang berada dalam satu kotak.

“Saya langsung panggil ibu-ibu yang lagi lari-lari sore, saya kasih lihat lalu dia bilang itu bayi laki-laki. Terus lapor ke security apartemen,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *