background img

PEMPROV AKAN ALOKASI ANGGARAN PENANGANAN BANJIR DI BALIKPAPAN

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur berencana akan mengalokasikan anggaran khusus untuk menanggulangi masalah banjir di Kota Balikpapan.

Hal itu disampaikan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor usai mengunjungi lokasi banjir di wilayah Jalan MT Haryono, Kelurahan Damai, Kecamatan Balikpapan Selatan, Rabu (16/3).

“Mudahan-mudahan ada, Insya Allah,” kata Isran ketika diwawancarai wartawan.
Menurut Isran, anggaran penanggulangan banjir ini akan dialokasikan melalui Dana Tidak Terduga (DTT) yang telah dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalimantan Timur.

Namun dirinya belum bisa menjelaskan secara rinci berapa total anggaran yang akan dialokasikan, karena masih dalam proses pembahasan di legislatif.

“Kan tidak dibahas, kapan ada banjir, kapan ada musibah. Tidak tahu kita kapan ada kejadian seperti ini. Tapi ada dana yang disiapkan untuk ini, yakni dana tidak terduga (DTT). Saya belum tahu persis berapa anggarannya, karena sekarang anggaran ini sedang dibahas dan finalkan sama DPRD,” ujarnya.

Ia menyampaikan berdasarkan hasil kunjungannya ke lokasi banjir, sebagian besar menerima kejadian ini. Karena memang tidak ada yang bisa disalahkan, sebab banjir yang terjadi akibat kondisi alam.

“Masyarakat tadi saya tinjau masih menerima bencana ini, tidak ada yang disalahkan. Tapi saya sampaikan kalau ada yang disalahkan, salahkan saya aja. Kalau hujan tidak bisa menyalahkan siapa-siapa, faktor alam,” ungkapnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.