background img

PEMKOT SIAPKAN 20 M UNTUK GANTI RUGI STADION BATAKAN

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan mengalokasikan dana mencapai Rp 20 miliar untuk membiayai pembayaran ganti rugi lahan Stadion Batakan, pada tahun 2022 ini.
Penyelesaian pembayaran ganti rugi Stadion Batakan merupakan salah satu rekomendasi yang diterbitkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dari hasil pemeriksaan laporan keuangan Pemerintah Kota Balikpapan tahun 2021.

“Untuk anggaran pembebasan itu ada, nilainya Rp 20 miliar untuk tahun ini,” kata

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan, Andi Yusri Ramli ketika diwawancarai wartawan di sela-sela Rapat KUA-PPAS Tahun 2023 di Hotel Novotel Balikpapan, Selasa (26/7).
Menurut Yusri, untuk penyelesaian masalah pembayaran ganti rugi lahan Stadion Batakan, pihaknya melakukan perubahan pola dalam melakukan pendataan terhadap ahli waris yang akan menerima biaya ganti.

“Nah ini kita evaluasi semuanya, proses untuk menuju ke pembayaran. Dalam rangka merealisasikan yang ada anggarannya untuk tahun ini, itu tetap kami jalankan. Hanya, model penyelesaian dengan pola kemarin, itu kami evaluasi karena ada beberapa catatan oleh BPK harus diperbaiki dan disesuaikan,” jelasnya.

Ditanya mengenai evaluasi dari BPK sendiri, itu dia terangkan meliputi bukti-bukti kepemilikan lahan yang asli yang harus dilampirkan secara keseluruhan.
Hal ini dilakukan agar kegiatan pembayaran yang dilakukan tidak menjadi temuan oleh BPK. Dan apabila warga tidak memiliki bukti asli kepemilikan lahan. Itu kemungkinan akan dibahas lagi.

“Apakah melalui pola konsinyasi bisa dilakukan, atau seperti apa? Itu nanti akan berkembang saat proses berjalan. Untuk saat kami belum bisa mengambil kesimpulan,” pungkasnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.