background img

PEMKOT BUKA SELEKSI CALON DEWAS PDAM DAN PERUMDA

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan membuka tahapan seleksi calon dewan pengawas untuk dua badan usaha milik daerah (BUMD).

Pembukaan seleksi ini dilakukan untuk mengganti masa jabatan dewan pengawas sebelumnya, setelah terbentuknya susunan direksi yang baru.

“Untuk seleksi dewan pengawas PDAM dan Perumda Manuntung Sukses, itu Insya Allah kita akan mulai umumkan ada tanggal 24 Maret ini,” kata Plt. Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Muhaimin kepada wartawan, Senin (21/3).

Ia menjelaskan, pelaksanaan seleksi akan melibatkan dua tim yang masing-masing akan ditugaskan dalam melakukan seleksi dewan pengawas di dua BUMD tersebut.
Tim seleksi tersebut terdiri dari dari tim independen, di antaranya perguruan tinggi. Dan dari pemerintah daerah yang terdiri dari PJ Sekda dan Asisten Dua.

Untuk tahapan selanjutnya akan dilaksanakan seleksi administrasi, kemudian ada assessment dan juga wawancara.

Nama yang diseleksi nanti akan diusulkan kepada Wali Kota untuk ditetapkan nama yang layak untuk dimasukkan dalam dewan pengawas Perumda Manuntung Sukses dan Perumda Tirta Manggar atau PDAM Kota Balikpapan.

“Untuk seleksi direksinya (PDAM) kita akan laksanakan setelah dewan pengawas terbentuk, karena untuk saat ini posisi direksi yang kosong sudah diisi oleh pejabat sementara,” jelasnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.