background img

PEMKOT BANGUN DAPUR UMUM

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan membangun dapur umum untuk membantu korban banjir di kawasan Kelurahan Damai Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Rabu (16/3).

Pembangunan dapur umum ini ditinjau langsung oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Dalam kesempatannya, Rahmad menyampaikan keprihatinannya terhadap bencana banjir yang terjadi, yang telah menyebabkan banyak rumah warga terendam.

Menurut Rahmad, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) untuk membagikan makan siang kepada para korban banjir.

“Kami berharap semua baik-baik saja. Untuk dapur umum itu lokasinya di PDAM. Kemudian dari pihak kepolisian juga akan membuat dapur umum. Yah paling tidak antisipasi buat makannya dulu lah. Sembari mereka beres -beres membersihkan rumah mereka yang terkena banjir,” katanya.

Ia menyampaikan bahwa banjir yang terjadi pada hari ini merupakan banjir terparah sejak beberapa tahun terakhir, mengingat debit air yang cukup tinggi akibat hujan yang mengguyur sejak tadi malam.

“Tentunya kita prihatin atas musibah banjir yang menimpa warga kota Balikpapan,” ungkapnya.

Ia berharap pengerjaan drainase dan pengerjaan Sungai Ampal yang menjadi titik penanganan masalah banjir di Kota Balikpapan bisa mulai dikerjakan tahun ini, sehingga bisa mengurangi dampak banjir.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.