background img

PEMKOT ANCAM CABUT AGEN PENIMBUNAN MINYAK GORENG

7 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan akan melakukan pengawasan secara ketat terhadap distribusi minyak goreng.

Hal tersebut dilakukan terkait masalah kelangkaan stok minyak goreng yang terjadi selama sebulan belakangan ini, yang menyebabkan harga jualnya melambung tinggi.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan pihaknya berencana melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah toko, agen serta pemasok minyak goreng.

Hal itu dilakukan untuk memastikan penyebab kelangkaan minyak goreng, apakah karena masalah distribusi atau ada dugaan penimbunan stok minyak goreng oleh spekulan.

“Jadi terlalu banyak tindakan borong yang dilakukan di pasaran. Selanjutnya, kita juga akan melakukan sidak ke sejumlah toko supplier, termasuk pemasok pemasok minyak goreng,” kata Rahmad kepada wartawan, Senin (7/3).

Ia menegaskan apabila nanti ada ditemukan oknum spekulan yang nakal, dengan memanfaatkan situasi kelangkaan minyak goreng, maka akan diserahkan prosesnya kepada aparat hukum yakni kepolisian.

“Kita harus tegas dengan hal tersebut. Paling tidak izinnya akan dicabut,” tegasnya.
Menurut Rahmad, berdasarkan laporan dari Dinas Perdagangan bahwa saat ini sudah ada beberapa stok minyak goreng yang akan masuk ke kota Balikpapan termasuk jenis curah.

Ia menambahkan bahwa sidak ini tidak hanya terfokus pada minyak goreng tapi termasuk juga kebutuhan pokok lainnya menjelang bulan suci Ramadan.

“Insya Allah, kita akan jaga stok pangan yang ada di kota Balikpapan,” pungkasnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.