background img

PEMINAT BOSTER RENDAH

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Vaksinasi dosis ke tiga atau booster di Kota Balikpapan sangat rendah. Sejauh ini pencapaiannya baru di angka 8,96 persen dari total sasaran.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty membenarkan kondisi tersebut. Menurutnya, banyak masyarakat yang tak begitu antusias terhadap vaksinasi dosis ke tiga.

Itu terlihat dari jumlah kedatangan peserta vaksinasi ke lokasi sentra vaksin. “Vaksinasi terus kita jalankan. Namun, ada penurunan kunjungan masyarakat khususnya untuk dosis ke tiga,” katanya, Kamis (24/2).

Faktor lain yang membuat capaian booster di Balikpapan rendah, masih banyak masyarakat yang belum bisa disuntik karena jarak penyuntikan vaksin dosis ke dua dengan ke tiga belum penuhi syarat.

“Artinya hanya nunggu waktu saja. Nanti kalau sudah banyak yang memenuhi syarat minimal durasi waktu vaksin, kemungkinan besar capaian vaksin booster kita bisa meningkat,” ucapnya.

Diketahui Kota Balikpapan mulai menjalankan vaksin dosis ke tiga sejak 12 Januari 2022 lalu. Sasarannya tidak hanya terfokus pada kalangan lansia, melainkan masyarakat umum yaitu pelayan publik hingga warga usia 18 tahun ke atas.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.