background img

PEMERINTAH DUKUNG PEMULIHAN SEKTOR PARIWISATA

4 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud berjanji akan mendukung 100 persen perkembangan industri pariwisata di Kota Balikpapan.

Hal itu disampaikan oleh Rahmad usai melantik pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah di Aula Kantor Wali Kota Balikpapan, Kamis (3/2).

“Sekali lagi saya sampaikan berkomitmen bahwa dalam pemerintahan saya akan mensupport 100 persen perkembangan industri pariwisata di kota Balikpapan,” kata Rahmad kepada wartawan.

Menurutnya, sektor pariwisata merupakan salah sektor yang harus didukung, karena melihat beberapa negara maju di dunia yang mulai menjadi sektor sebagai salah satu pemasukan negara.

“Untuk itu, dalam hal dukungan fasilitas. Mari kita bicarakan bersama-sama, karena semua itu ada kaitannya. Karena ketika bicara pariwisata itu ekonomi akan tumbuh, mall, hotel dan UMKM itu semua satu kesatuan, yang tidak bisa terpisahkan,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada para pelaku industri pariwisata agar dapat berkomunikasi dalam menyusun sejumlah program, terutama penyediaan fasilitas pendukung.

Tentunya dengan dukungan para pelaku pariwisata yang ada di Kota Balikpapan dapat menumbuhkan perekonomian Kota Balikpapan termasuk menjadi sumber pemasukan pendapatan asli daerah bagi Kota Balikpapan.

Terutama dalam mendukung rencana pemindahan ibukota negara ke wilayah Kalimantan Timur, yang akan menjadi Kota Balikpapan sebagai kota penyangga, yang juga akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di daerah.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.