background img

PEMBENTUKAN PANSEL TUNGGU REVISI TATIB

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Panitia Khusus (Pansus) Perubahan Tata Tertib, Selasa (17/5).
Pembentukan pansus ini merupakan sebagai persiapan pembentukan Panitia Seleksi untuk Pemilihan Wakil Wali Kota Balikpapan di legislatif.
Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh mengatakan, ada beberapa pasal yang akan direvisi dalam tata tertib dewan, di antaranya menyangkut aturan keanggotaan pansus, yang selama ini diatur berdasarkan dalam susunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) diubah menjadi perwakilan dari masing-masing fraksi.
“Ada beberapa pasal yang harus dirubah, yang substansi, yaitu yang tadinya panitia seleksi itu merupakan perwakilan dari AKD, menjadi perwakilan dari fraksi,” kata Abdulloh ketika diwawancarai wartawan usai memimpin rapat paripurna di DPRD Kota Balikpapan.
Dalam rapat paripurna tersebut, diputuskan yang menjadi Ketua Pansus Perubahan Tatib yakni Simon Sulean dan Wakil Ketua Pantun Gultom.
Ia meminta kepada pansus perubahan tatib menyelesaikan proses pembahasan paling lama satu bulan.
Target itu mengikuti rencana selanjutnya yakni pembentukan panitia seleksi untuk pemilihan Wakil Wali Kota Balikpapan.
Karena saat ini, sudah masuk beberapa nama yang akan dicalonkan sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan diantaranya Budiono dari PDIP Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle dari Partai Gerindra dan Denni Mappa dari Partai Demokrat.
“Ini sebagai langkah antisipasi, paling tidak kita menyiapkan perangkatnya. Untuk pansus tatib ini, kita berikan batas waktu paling lama 1 bulan sudah selesai pembahasannya, karena ada agenda yang berikutnya yakni pembentukan panitia seleksi yang harus menunggu selesai perubahan tatib terlebih dahulu,” pungkasnya.
(MAULANA/ KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.