background img

PEMBATASAN SEGERA DITERAPKAN

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mengambil langkah tegas untuk menyikapi tingginya jumlah kasus positif Covid-19.

Terlebih kondisi di delapan rumah sakit rujukan Covid-19 sudah tidak bisa lagi menampung pasien yang terkonfirmasi positif.

Langkah tegasnya, dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Rencananya mulai diberlakukan pada Jumat, 15 Januari 2021.

“Ini sudah agak berat betul, kemungkinan pembatasan akan berlaku mulai hari Jumat,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Rabu (13/1).

Berkaitan dengan hal tersebut, Rizal mengaku telah mendapat instruksi dari panglima serta surat dari BNPB untuk segera melakukan pengetatan.

“Nati kita lihat model pembatasannya. Saya minta masyarakat untuk menahan diri. Ini harus dipahami karena situasi yang cukup berat,” ujar orang nomor satu di lingkungan Pemkot Balikpapan itu.

Di sisi lain, Rizal menerima sejumlah masukan dari masyarakat. Seperti asosiasi mall, pedagang, pengusaha resto dan cafe, serta lainnya. Meminta agar kegiatan ekonomi jangan sampai lumpuh.

“Ini juga menjadi pertimbangan soal batas waktu jam malam. Mereka minta dipertimbangkan, jangan sampai ekonomi lumpuh,” ungkapnya.

Yang menjadi perhatian juga terkait pernikahan. Pemkot hanya mengizinkan akadnya saja, namun resepsi pernikahan ditunda untuk sementara.

“Akad tetap bisa dilaksanakan dengan terbatas, tapi resepsi harus ditunda sampai waktu dua minggu,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *