background img

PEMBANGUNAN SMPN 26 MULAI DIKERJAKAN 2023

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan menargetkan pembangunan SMPN 26 yang berada di kawasan Balikpapan Regency Balikpapan Selatan sudah mulai dilaksanakan pada awal tahun 2023 mendatang.
Rencana ini merupakan salah satu dalam pemenuhan kebutuhan fasilitas pendidikan, yang merupakan salah satu janji politik Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud ketika mencalonkan diri sebagai kepala daerah di Pilkada Balikpapan 2020 lalu.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan Purnomo mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempercepat proses penyerahan lahan untuk pembangunan SMPN 26 di perumahan Regency.
“Insya Allah pembangunan akan dilakukan awal tahun 2023. Saat ini kita lagi tengah melakukan proses pematangan lahan yang akan dibangun untuk SMPN 26. Sehingga awal tahun kita sudah bisa melakukan pembangunan,” kata Purnomo kepada wartawan, Minggu (11/9).
Dia menjelaskan, untuk mempercepat prosesnya akan melakukan koordinasi secara terus-menerus, agar proses nantinya pembangunan SMPN 26 itu tidak ada kendala.
Ia menyampaikan, proses pemecahan sertifikat induk sudah selesai menjadi dua, tinggal menunggu proses penyerahan lahan yang akan dipergunakan untuk pembangunan SMPN 26. Jadi nanti tinggal di balik nama sebagai aset milik Pemerintah Kota Balikpapan. Baru akan dilakukan proses lelang untuk melaksanakan pembangunan fisik sekolah tersebut.
“Karena pembangunan akan dilakukan awal tahun, maka proses penyerahan lahan harus dilakukan tahun ini. Sekarang sedang proses. Insya Allah dalam waktu dekat ini penyerahan sertifikat lahannya sudah selesai,” terangnya.
Menurutnya, tinggal menunggu balik nama saja. Sehingga untuk pengerjaan pembangunan SMPN 26 sudah bisa dilakukan. Karena sekolah terpadu, nantinya akan dikerjakan secara multiyears. Semoga dalam waktu dekat ini, sudah bisa diserahterimakan ke pemkot.
“Kita menunggu sertifikat lahan diserahkan ke pemerintah kota. Agar dalam prosesnya pembangunan SMPN 26 tidak ada masalah dikemudian hari,” pungkasnya
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.