background img

PEMBANGUNAN SMPN 25 SELESAI TAHUN INI

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan menargetkan pembangunan SMPN 25 di kawasan kampung atas di Kecamatan Balikpapan Barat diselesaikan pada tahun ini.

Hal ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Balikpapan dalam mencukupi kebutuhan fasilitas pendidikan, sehingga dapat merata di tiap wilayah.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Purnomo mengatakan bahwa saat proses pengerjaan proyek pembangunan SMPN 25 di Kecamatan Balikpapan Barat masih terus berjalan.
Sehingga target penyelesaian pembangunan gedung sekolah tersebut dapat dirampungkan pada akhir tahun 2022 ini.
Dan target operasional SMPN 25 dalam masa Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023 dapat tercapai. Sehingga masalah kekurangan daya tampung fasilitas pendidikan di kawasan tersebut dapat diatasi.
“Karena memang target kita di tahun 2023 bangunan SMP 25 sudah bisa digunakan untuk pelaksanaan penerimaan peserta didik baru atau PPDB,” kata Purnomo kepada wartawan di Kantornya, Jumat (18/3).
Artinya, tahapan pelaksanaan pembangunan SMPN 25 harus sudah selesai di Desember 2022. Karena penganggarannya sampai dengan APBD Perubahan 2022.
Sehingga di tahun 2023 mendatang, pihaknya sudah bisa mempersiapkan SDM-nya,
“Sesuai rencana kelas yang dibangun sebanyak 18 buah, namun untuk pembukaannya akan dilakukan secara bertahap,” ungkap Purnomo yang baru dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan ini.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.