background img

PEMANCING MANGGAR HILANG DI PERAIRAN TANJUNG ARU

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Seorang pemancing asal Manggar, Balikpapan Timur dikabarkan hilang saat pergi memancing. Korban diketahui bernama Basir (54) tak kunjung kembali setelah kapalnya mengalami patah as.

Kejadian bermula pada Sabtu,12 Februari 2022 lalu sekitar pukul 10.00 Wita. Saat itu korban pergi memancing di sekitar Perairan Tanjung Aru. Kemudian pada 14 Februari 2022 mengalami patah AS dan terombang ambing di sekitar Pulau Aru.

Selanjutnya pada 17 Februari 2022, kapal korban ditemukan oleh nelayan Manggar bernama Anto. Kemudian ditarik dan berjangkar di Lampu Suar Pulau Taka Timur.

“Setelah itu Anto kembali ke Manggar untuk melaporkan kejadian keluarga korban. Hingga saat ini korban belum kembali ke rumah,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim) Melkianus Kotta melalui WhatsApp grup, Senin (21/2).

Basarnas, lanjut Melkianus, menerima laporan Senin hari ini sekira pukul 12.25 Wita. Tim SAR kemudian melakukan persiapan dengan menggunakan KN SAR Wisanggeni menuju lokasi kejadian. “Estimasi tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 16.00 Wita,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.