background img

PEMAKAMAN JENAZAH COVID TURUN DRASTIS

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Jumlah jenazah yang dimakamkan dengan prosedur Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kilometer 15 Karang Joang, Balikpapan Utara (Balut) menunjukkan penurunan yang cukup signifikan dalam beberapa hari terakhir.

Ketua Tim Pemakaman Covid-19 Fajar Sulaiman membenarkan kondisi tersebut. Dikatakan, saat ini jumlah jenazah yang dimakamkan di TPU tercatat di angka tiga sampai lima setiap harinya.

“Alhamdulillah, sejak empat hari terakhir turun sangat drastis yang meninggal. Paling tinggi itu lima jenazah kita makamkan,” kata Fajar melalui sambungan telepon, Senin (23/8).

Turunnya jumlah jenazah yang dimakamkan tersebut tentu membuat beban kerja tim pemakaman ikut berkurang.

Kini mereka tak lagi sesibuk beberapa pekan sebelumnya. Jenazah yang dimakamkan hingga mencapai angka puluhan. Akibatnya, petugas dibikin kelabakan. Ditambah selang waktu antara jenazah satu dengan yang lain juga cukup dekat.

“Kalau sekarang sedikit dan jedanya lumayan lama juga. Artinya jenazah tiba ke TPU itu tidak berdekatan. Jadi kerjaan tidak terlalu berat,” ungkapnya.

Kendati pemakaman mulai menurun, Fajar dan timnya memanfaatkan waktu untuk merapikan makam-makam yang mengalami longsor akibat hujan beberapa hati terakhir.

“Kita merapikan makam yang longsor aja karena hujan. Mudahan angka kematian Covid di Balikpapan ini terus menurun,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *