background img

PELUNCURAN BTS MEAL LANGGAR PROKES

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – McDonalds meluncurkan paket menu terbaru BTS Meal di seluruh outlet se-Indonesia, Rabu (9/6). Paket tersebut hasil kolaborasi antara McDonalds dengan boyband asal Korea Selatan BTS.⁣

Penggemar BTS yang tak ingin ketinggalan pun langsung mengorder menggunakan aplikasi pesan antar makanan online. Hal itu memicu antrean panjang di outlet McDonalds tanpa memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Seperti yang terlihat di McDonalds Jalan MT Haryono, Balikpapan Selatan (Balsel).

Dari pantauan, para ojol dan drive thru memadati area luar outlet tersebut. Mereka mengantre pesanan BTS Meal yang diorder pelanggannya.

Salah satu driver ojol Sofiyan mengatakan, jika awalnya dia hanya menerima order seperti biasa. Namun, sesampai di lokasi antrean sudah panjang.

“Pas datang memang sudah pada ngantre panjang. Ini sudah dua jam antre,” kata Sofiyan.

Pria 40 tahun itu mengaku kehilangan waktu banyak karena harus menyelesaikan satu orderan tersebut.

Namun ia tidak bisa berbuat banyak karena orderan sudah telanjur masuk.

“Harusnya kalau belum siap untuk membuka promo ini jangan dulu. Karena ini sangat merugikan waktu kami sebagai driver. Serta ini sudah melanggar protokol kesehatan. Jangan cuma mengambil keuntungan, tapi mengabaikan semua protokol,” ungkapnya.

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan yang mendapat informasi terkait kerumunan tersebut langsung mendatangi lokasi. Di sana mereka melakukan penertiban serta pengarahan.

“Teman-teman Satgas Covid kita tadi langsung ke sana beri pengarahan,” ucap Kepala Satpol PP Kota Balikpapan yang juga Kepala Bidang Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kota Balikpapan Zulkifli saat dikonfirmasi.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan pemanggilan terhadap managemen McDonalds MT Haryono.

Nantinya petugas akan melakukan pemantauan di lokasi, jika kerumunan masih terjadi maka diberikan sanksi tegas.

“Kita akan pantau terus di lokasi. Ada enggak perubahan. Kalau enggak ada atau masih berkerumun kita tutup tiga hari untuk pembinaan sesuai edaran Satgas Covid-19,” ucap Zulkifli.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *